Cari dulu penyebabnya.. baru engkau akan menemukan jawabannya.
الحمد لله رب العالمين ، والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين

Orang Bermotivasi Tinggi Mempunyai Masa Depan Cerah  

Diposkan oleh AshidiQ NuGrahA

Orang Bermotivasi Tinggi Mempunyai Masa Depan Cerah 

Setiap orang pasti ingin punya motivasi tinggi karena dengan motivasi pekerjaan yang berat akan terasa mudah dijalani. Motivasi punya peranan penting dalam aktifitas kerja dan keseharian kita. Tanpa motivasi orang bisa saja melakukan sesuatu tapi mungkin dengan keterpaksaan. Hasilnya dijamin tidak akan istimewa, hanya biasa-biasa saja. Bahkan bisa jadi hasilnya tidak sesuai dengan harapan alias gagal karena tidak ada kesungguhan.
Orang yang bermotivasi tinggi punya ciri-ciri tersendiri diantaranya yaitu:

1. Optimis
Mereka yakin apa yang dilakukan akan berhasil. Rasa optimis ini penting untuk dimiliki karena akan meningkatkan semangat untuk memberikan yang terbaik. Keyakinan ini membuat mereka beraktifitas dengan sepenuh hati.
2. Berani menerima tantangan
Orang yang termotivasi berani untuk menerima tantangan. Melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mencoba sesuatu yang baru. Tentu saja tantangan yang diterima ini bersifat positif. Bukan menerima tantangan untuk tawuran atau pesta minuman keras.
3. Mandiri dan bertanggung jawab
Bisa bekerja sendiri dan bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan adalah ciri lain dari orang yang termotivasi. Mereka bisa bekerja tanpa harus diperintah dan diawasi oleh orang lain. Resiko yang mungkin terjadi dari apa yang dikerjakan sudah siap mereka terima.
4. Punya gairah hidup
Senyum dan semangat itulah yang mudah terlihat dari orang yang bermotivasi tinggi. Gairah hidupnya menyala-nyala seperti api yang membakar kayu. Perjalanan hidup ini mereka jalani dengan langkah pasti. Semangat terus. Mereka punya seribu alasan untuk mengerjakan sesuatu sementara orang yang tidak punya motivasi akan mencari seribu alasan untuk tidak melakukan sesuatu.
5. Memiliki cita-cita
Keinginan yang tertanam dalam pikiran dan ingin diwujudkan itulah cita-cita. Mereka selalu punya cita-cita yang dijadikan target dalam melangkah. Setelah satu cita-cita tercapai, cita-cita lain sudah menunggu untuk dikejar. Target mereka jelas sehingga tahu kemana langkah kaki akan menuju.
6. Dikejar waktu
Mereka seakan-akan selalu sibuk dengan aktifitas. Banyak hal yang harus mereka kerjakan jadi mereka seperti dikejar waktu. Tak ada waktu untuk melakukan aktifitas sia-sia apalagi perbuatan tak berguna.
7. Kreatif
Jika ada halangan atau hambatan yang menghadang, orang yang punya motivasi tinggi akan mencari alternatif lain untuk dilalui. Mereka tidak berhenti melangkah ketika ada tembok tinggi menjulang yang menghadang. Mereka akan mencari cara untuk bisa melewati tembok tersebut. Kreatifitas akan muncul dan menjadi ciri khas mereka dalam bekerja.
8. Menikmati hidup
Enjoy aja, mereka menikmati hidup ini dengan cara selalu mensyukuri apa yang diterima. Meskipun itu belum sesuai dengan harapan. Mereka lapang dada menerima kenyataan yang ada. Tidak perlu mengeluh apalagi bersumpah serapah ketika harapan belum jadi kenyataan. Terima saja itu sebagai bagian dari proses perjalanan hidup.
9. Berfikir positif
Selalu berpandangan positif dalam memandang persoalan. Mereka mengutamakan prasangka baik. Dengan begitu hati mereka tidak terkotori oleh prasangka yang bisa menghambat mencapai cita.
10. Mencari hikmah
Apapun yang terjadi diambil hikmahnya saja. Kegagalan adalah bagian dari proses belajar. Mereka belajar untuk memperbaiki diri dari kegagalan yang terjadi. Selalu ada hikmah dibalik semua peristiwa. Ambilah hikmah itu dan jadilah orang yang lebih baik.
Itulah 10 ciri-ciri orang yang bermotivasi tinggi. Semoga saya dan anda sudah punya ciri-ciri itu semua. Silakan dishare untuk berbagi motivasi untuk sesama…

Jika anda sedang memilih pasangan pria dan yang anda cari adalah hubungan yang serius hingga kepelaminan, ada beberapa kriteria yang bisa anda lihat untuk mengetahui seberapa berpotensinya dia di masa mendatang. Berikut 9 Ciri Pria yang Mempunyai Masa Depan Cerah.

11. Memiliki Tujuan Hidup
Saat anda bertanya tentang tujuan hidupnya, ia akan menjelaskan tentang apa yang akan dilakukannya dibeberapa tahun mendatang. Bahkan ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan rencananya tersebut. Ia tidak akan berkata "Sekarang Kita jalani dulu", "Kita lihat saja nanti".

12. Memiliki Investasi
Walaupun ia bergaji rendah. Ia tetap akan memikirkan masa depan, menyicil rumah atau berinvestasi dibentuk lain seperti saham atau reksadana.

13. Hobi Menolong
Jika pasangan anda suka membantu orang lain yang kesusahan maka anda perlu berbangga dan dukunglah ia. karena ini merupakan salah satu bekal kesuksesan dimasa mendatang. Siapa tahu orang yang pernah dibantunya berperan penting dalam kesuksesannya di masa depan.

14. Mandiri
Ia tidak akan merepotkan orang lain dan berusaha mengandalkan kemampuannya sendiri. Misalnya dia menanggung biaya hidup sendiri sejak awal ia mulai bekerja. Ia tidak pernah mengeluh walaupun pekerjaannya berat karena ia sadar bahwa kesuksesan butuh usaha yang keras.

15. Bersahabat
Pria dengan tipe seperti ini memiliki teman yang banyak, networking-nya luas dan mampu mengambil hati banyak orang, juga termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya.

16. Berwawasan
Pria yang memiliki wawasan luas akan membuat nyaman orang yang berdiskusi dengannya, dengan kualitas ini kesuksesan akan segera menghampirinya.

17. Optimis
Ia hampir tidak pernah berkata "tidak bisa" atau "malas". Ia tahu akan kelebihan dan kekurangannya sehingga selalu percaya diri akan kemampuannya, selalu berpikir positif dan optimis.

18. Realistis dan Lurus
Ia akan bersemangat dan berusaha meraih mimpinya, tetapi selalu ingatkan dia agar tetap realistis dengan kemampuannya.

19. Family Man
Pria yang memperhatikan keluarga dan bertanggung jawab biasanya juga akan memperhatikan kariernya. Pria seperti ini juga cenderung setia dan menyeimbangkan pikiran dan waktu untuk anda dan pekerjaan. ia akan termotivasi meningkatkan karier demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sekian Dulu berbaginya, Terima kasih telah berkunjung..? Wassalam Dunia Ashidiq

This entry was posted on Jumat, Juli 27, 2012 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Poskan Komentar (Atom) .

0 komentar

Cari Blog Ini

Memuat...

Popular Posts Today

Daftar Kode Pos Di Indonesia

Teman Bloger

Chat Bok